Headlines News :
Home » , » Ekowisata Tangkahan Minim Perhatian Pemda Langkat

Ekowisata Tangkahan Minim Perhatian Pemda Langkat

Written By Unknown on 27 Jan 2014 | 11.39

Ekowisata Tangkahan. Salah satu obyek wisata yang menarik perhatian para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara pada akhir-akhir ini adalah Ekowisata Tangkahan yang terdapat di Desa Namo Sialang Kec. Batang Serangan Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

Selain panorama yang indah, pada kawasan Ekowisata Tangkahan juga terdapat berbagai jenis satwa liar, Gajah, air terjun yang jernih, sehingga para pengunjung dapat berenang dan menaiki gajah dengan harga yang relatif terjangkau.

Namun bila dilihat dari sarana dan prasarana yang terdapai di dalam kawasan Ekowisata Tangkahan sangat memprihatinkan. Mulai dari jalan menuju kawasan yang belum beraspal, hingga sarana dan prasarana yang ada pada lokasi ekowisata tangkahan.

Hal ini disebabkan karena minimnya perhatian dari pihak pemerintah Kab. Langkat terhadap pengembangan Ekowisata Tangkahan. Padahal, Tangkahan merupakan salah satu aset daerah yang dapat meningkatkan/sumber PAD bagi Kabupaten Langkat.

Ekowisata Tangkahan selama ini dikelola oleh masyarakat setempat, yaitu masyarakat Desa Namo Sialang, dengan mendirikan Lembaga Pariwisata Tangkahan (LPT) untuk mengurus dan mengelola Ekowisata Tangkahan. Anggota LPT sendiri terdiri dari masyarakat Desa Namo Sialang dan bekerja keras untuk meningkatkan Ekowisata Tangkahan.

Akibat minimnya bantuan dari Pemda Langkat, sehingga Ekowisata Tangkahan kurang tertata dengan baik. Namun saat ini lokasi Tangkahan sudah mulai tertata dengan baik berkat kerja keras masyarakat setempat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Taman Nasional Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger