Headlines News :
Home » » Taman Nasional Kelimutu Provinsi Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Kelimutu Provinsi Nusa Tenggara Timur

Written By Unknown on 4 Jul 2013 | 17.51

Taman Nasional: Taman Nasional Kelimutu terletak di Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki luas sekitar 5.356,50 hektar. TN Kelimuti ini merupakan salah satu Taman Nasional terbesar yang terdapat di Indonesia. 

Seperti pada Taman Nasional lainnya, Taman Nasional Kelimutu juga memiliki daya tarik dan keindahan alam yang masih alami, dan tidak kalah menarik/mempesona dari Taman Nasional lainnya.


Yang paling menarik untuk dikunjungi dalam Taman Nasional ini adalah, terdapat tiga buah danau kawah yang terletak di puncak gunung kalimutu, dimana masing-masing danau tersebut mempunyai warna air yang berbeda-beda, serta selalu berubah-ubah warna (seperti yang terlihat pada gambar).

Untuk mengunjungi Taman Nasional Kalimutu ini dapat ditempuh melalui darat, udara, dan laut dengan rute:
  • Darat: Ende - Moni dengan jarak 52 km, selanjutnya dari Moni - Danau Kalimutu berjarak 13 km. Kemudian, dari Maumere - Moni dengan jarak 95 km.
  • Udara: Kupang - Ende (setiap hari), Kupang - Maumere (setiap hari), dan Denpasar - Ende.
  • Laut: Surabaya - Denpasar - Bima - Waingapu - Ende - Kupang - Alor - Kupang - Ende (setiap 2 minggu) dengan menaiki kapal PELNI. Kamudian, Kupang - Ende - Waingapu - Ende (Ferry Biasa) setiap minggu.
Atraksi wisata yang terdapat dalam Taman Nasional Kelimutu adalah terdapat Flora Rhododendrom reschianum, Begonia kelimutuensis, Vaccinium sp, Cemara Gunung (Casuarina junghuniana), dan Hutan Flores. Sementara untuk Gejala Alamnya sangat unik, yaitu terdapat tiga danau yang berbeda warna, dan sering berubah warna,

Budaya yang terdapat di sana adalah kerajinan tenun ikan, upacara adat masyarakat masinh sangat terpelihara, sehingga menambah daya tarik bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal untuk berkunjung ke Taman Nasional Kelimutu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Taman Nasional Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger