Headlines News :
Home » , » Taman Nasional Kutai

Taman Nasional Kutai

Written By Unknown on 4 Jul 2013 | 16.56

Taman Nasional Indonesia: Salah satu andalan Taman Nasional Indonesia saat ini adalah Taman Nasional Kutai memiliki area seluas 198.629 hektar yang terletak di Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kawasan Hutan Taman Nasional Kutai terdapat berbagai tipe vegetasi hutan pantai/mangrove, hutan rawa air tawar, hutan kerangas, hutan rawa dataran rendah, dan hutan dipterocarpaceaea.

Bagi masyarakat yang berdomisili di luar pulau kalimantan yang hendak mengunjungi Taman Nasional Kutai ini memang tergolong jauh, namun karena keindahan alam yang masih alami membuat para pengunjung puas ketika sampai pada lokasi Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur.

Untuk mencapai lokasi Taman Nasional Kutai dapat ditempuh melalui Samarinda - Bontang dengan jarak sekitar 120 km, atau sekitar 3 jam perjalanan. Akses jalan menuju lokasi Taman Nasional Kutai sudah bagus dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Atraksi wisata yang terdapat pada kawasan Taman Nasional Kutai terdapat Flora: 3 jenis Raflesia dan Anggrek. Selain itu, dalam kawasan tersebut juga terdapat Fauna: Banteng, Rusa Sambar, Kijang, Kancil, Orang utan, Bekantan, Owa, Kukang, Burung tiung emas, Elang laut perut putih, dan sebagainya.

Sementara untuk gejala alam juga terdapat Goa lubang angin yang merupakan salah satu gejala alam yang terdapat dalam kawasan Taman Nasional Kutai ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Taman Nasional Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger