Headlines News :
Home » , » Taman Nasional Ujung Kulon Provinsi Banten

Taman Nasional Ujung Kulon Provinsi Banten

Written By Unknown on 5 Jul 2013 | 22.53

Taman Nasional: Objek wisata Taman Nasional Ujung Kulon terletak di bagian paling barat Pulau Jawa, atau tepatnya di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, yang didirikan pada tahun 1980.

Taman Nasional ini merupakan Taman Nasional yang pertama diresmikan di Indonesia menjadi salah satu warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991, dengan memiliki luas 120.551 hektar.

Dalam Taman Nasional ini terdapat perwakilan ekosistem hutan hujan tropis daratan rendah yang tersisa dan terluas di Jawa barat. Taman Nasional ini merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Provinsi Banten yang sudah dikelola oleh Pemerintah Daerah setempat menjadi kawasan wisata alam.

Dalam kawasan ini terdapat satwa langka Badak Jawa (Rhinoceros sondaicus). Selain itu, dalam Taman Nasional ini juga terdapat satwa lainnya seperti: Banteng, Rusa, Kancil, Owa, Macan Tutul, Kucing batu, Rangkong, Merak, Buaya, Penyu, dan sebagainya.

Pemandangan indah lainnya yang dapat dinikmati dalam Taman Nasional Ujung Kulon ini adalah keindahan alamnya yang masih alami seperti, Hutan pantai, Pantai pasir putih, Terumbu karang, Padang rumput yang sangat indah dan menarik. Sementara untuk gejala alamnya juga terdapat beberapa kawasan berupa, sumber air panas, air terjun, sungai, dan lain-lain.

Aksebilitas ke Taman Nasional Ujung Kulon ini dapat ditempuh melalui: Jakarta - Serang - Pandeglang - Labuan, yang memiliki jarak tempuh sekitar 6 jam perjalanan dengan menaiki kendaraan umum bus/minibus, kendaraan pribadi, maupun kedaraan roda dua. Rute ini sengaja dipersiapkan bagi para pengunjung yang ingin reservasi/ijin masuk di kantor labuan. (tni.blog)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Taman Nasional Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger